KAREBANUSA.COM, MAKASSAR - SSB IM Ternate Merah dan SSB Abadi Putra Minang (Tim Putra) serta SSB Gallarang (Tim Putri) berhasil menjuarai Final Regional AQUA Danone Nations Cup (AQUA DNC) 2020 di Makassar setelah mengungguli 45 tim lainnya. 

Ketiganya menjadi tiga tim pertama dari seluruh Indonesia yang akan memperebutkan titel Juara Nasional masing-masing untuk kategori putra dan putri. Mereka juga berkesempatan menjadi wakil Indonesia dalam Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2020 di Jakarta pada Oktober mendatang.

Tahun ini, babak kualifikasi regional AQUA DNC hadir di 12 wilayah, dimana 7 wilayah diantaranya akan melaksanakan pertandingan kategori putri. Sulawesi Selatan sendiri menjadi wilayah pertama yang disinggahi Danone-AQUA dengan Final Regional yang dilaksanakan di Makassar. Seluruh peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk tampil maksimal pada tiap babak pertandingan.

Pelatih SSB IM Ternate Merah,M. Wandi Johar sangat bersyukur atas keberhasilan tersebut.

 “Kami sangat bersyukur seluruh pemain menunjukkan performa dan kerja tim yang solid. Tidak lupa pula kami berterima kasih kepada keluarga, teman-teman, dan seluruh pihak yang telah mendukung anak-anak untuk dapat mencetak prestasi gemilang,"ujarnya. 

“Tantangan di depan akan semakin berat. Oleh karena itu kami akan terus berlatih dan berusaha tampil maksimal agar dapat membanggakan Sulawesi Selatan di tingkat nasional,” kata Suwarwin selaku pelatih SSB Gallarang.

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo, mengatakan kami mengucapkan selamat kepada SSB IM Ternate Merah, SSB Abadi Putra Pinrang, dan SSB Gallarang atas keberhasilannya dalam menjuarai Final Regional AQUA DNC di Makassar. Semoga pencapaian ini menjadi kebanggaan bersama."

“Sesuai dengan tema AQUA DNC tahun ini, ‘Saatnya Main Di Luar’, kami ingin mengajak lebih banyak keluarga Indonesia untuk mengajak dan menemani anak-anak untuk main di luar. Mari bersama-sama kita berikan dukungan kepada tim yang akan bertanding dengan hadir dan memeriahkan stadion,"pungkasnya.

Sebagai wujud upaya Danone-AQUA dalam mendukung keluarga Indonesia untuk hidup lebih aktif, pada rangkaian AQUA DNC di tahap regional dilaksakan aktivitas yang menarik bagi keluarga, seperti jumpa alumni AQUA DNC, permainan interaktif, dan edukasi tentang pentingnya minum air mineral berkualitas yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia tanpa dipungut biaya.

Turut hadir pada Final Regional AQUA DNC 2020 di Makassar, Rasyid Bakri selaku alumni AQUA DNC 2005 sekaligus mantan pemain Tim Nasional Indonesia U-23 membagikan pengalaman karier sepak bolanya yang dimulai dari turnamen AQUA DNC. “Waktu itu, ikut bertanding di turnamen AQUA DNC memungkinkan saya untuk bertanding melawan bakat muda terbaik dari seluruh Indonesia. Pengalaman bertanding di AQUA DNC membentuk dan melatih mental saya untuk menghadapi pertandingan sulit di kemudian hari, termasuk ketika saya membela Tim Nasional,” ujar Rasyid saat ditemui pada sesi jumpa alumni di Final Regional AQUA DNC 2020 di Makassar.

Selain berbagi tentang pengalamannya, Rasyid juga menekankan pentingnya mengonsumsi air mineral berkualitas untuk menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan konsentrasi ketika berolahraga. “Biasanya, saat jeda istirahat, saya akan minum minimal 1.5 Liter* air  untuk menjaga daya konsentrasi dan stamina saya di sepanjang babak berikutnya,” jelasnya. Ia pun mengingatkan kepada para peserta yang hadir untuk selalu memastikan minum air yang cukup agar dapat tetap aktif dan produktif, bahkan saat di luar lapangan.

Sejalan dengan visi Danone One Planet One Health, tema ‘Saatnya Main di Luar’ dipilih untuk mendorong keluarga Indonesia agar hidup lebih sehat melalui olahraga, hidrasi sehat, dan lingkungan yang sehat. Informasi lebih lanjut tentang AQUA DNC 2020 dapat diakses melalui situs web https://www.sehataqua.co.id/aquaDNC/.



Baca juga